Soal Bupati Kecil, DPRD Minta Sekda Perjelas

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Haltim, Idrus Maneke

MABA – Terkuak adanya Bupati Kecil di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang disampaikan Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar, ditanggapi DPRD. Para wakil rakyat ini bahkan meminta Sekda agar memperjelas adanya Bupati Kecil yang dimaksudnya.

“Kalau bisa Sekda perjelaslah, terkait dengan adanya Bupati Kecil di Haltim ini,” kata Wakil Ketua DPRD Haltim, Idrus Maneke di kantornya, Kamis (8/2/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengaku, selama ini tidak mengetahui dengan adanya Bupati Kecil di Haltim, sebagaimana disampaikan Sekda, dan ada beberapa kepala SKPD sering mengikuti Bupati Kecil itu.

“Selama ini saya tidak tahu kalau ada Bupati Kecil, dan menurut Sekda ada beberapa kepala SKPD yang sering bersama-sama dengan Bupti Kecil itu, karena selama ini yang kami tahu itu Bupati Rudy Erawan dan Wakil Bupati Muh Din,” terangnya.

Meski begitu, Idrus mengingatkan saat ini Buapti Rudy Erawan masih dalam proses hukum, sehingga dirinya mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Haltim bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Jadi ASN yang ada di Haltim, agar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, karena masalah bupati ini adalah masalah pribadi, dan saya yakin bahwa beliau (Rudy) mampu menyelesaikannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Haltin Moh Abdu Nasar, saat dikonfirmasi Bupati Kecil yang dimaksudnya, ia mengaku jika statement tersebut dikutip dari pihak KPK saat melakukan pemeriksaan di Kantor Bupati pada beberapa hari kemarin.

“Itu saya hanya kutip dari KPK saja, karena intinya kenapa masalah yang ada di Haltim, kok bisa yang di pusat bisa tahu soal Bupati Kecil itu, jadi selebihnya saya no comment,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut