Tapal Batas Tak Selesai, HPMS Minta Camat Wasel Undur Diri

  • Bagikan
Aksi massa HPMS minta Camat Wasel undur diri

MABA – Himpunan Pelajar Mahasiswa Sondo Sondo (HPMS) mendesak Camat Wasile selatan (Wasel) Ambersius Pawate, agar segera mengundurkan diri dari jabatannya, karena tak mampu menyelesaikan tapal batas antar Desa Pintatu dan Desa Talaga Jaya, di Kecamatan Wasile Selatan (Wasel) Halmahera Timur (Haltim). Desakan tersebut, disampaiakan melalui unjuk rasa yang dilakukan  di depan Kantor Camat Wasel, Kamis (8/2/2018).

“Kami masyarakat saat ini sudah menjadi korban pengrusakan kebun milik kami, gara-gara tapal batas ini tidak ada ketetapannya. Oleh karena itu pemerintah kecamatan segera mempercepat penyelesaian tapal batas ini,” kata Koordinator aksi, Rahmat A. Saidi di lokasi aksi.

Dalam orasinya juga, mereka mendesak agar Camat  Wasel segera mengambil tindakan soal penyelesain sengketa tapal batas tersebut,  dan jika tidak diselesaikan  Camat Wasel segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Camat.

Meski demikian aksi yang dilakukan tersebut tak berlangsung lama, sebab aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, massa aksi langsung melakukan audience dengan Pemerintah Kecamatan yakni Camat Wasel Ambersius dan Sekcam  Man Usman, dengan hasil audience yakni Pemerintah Kecamatan mengaku telah melakukan 5 kali mediasi dengan kedua desa bersengketa, namun hingga kini belum ditemukan hasil kesepakatan.

Camat juga mengaku jika belum ditemukannya hasil kesepakatan tersebut, maka pada pertemuan terakhir yang juga dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten  di Kantor Camat Wasel, bahwa Pemkab Haltim memberikan jangka waktu selama 6 bulan dan jika tidak ada hasil maka pemkab akan mengambil alih melalui tim penyelesaian sengketa yang direncanakan pada bulan April mendatang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut