3 Rumah Warga Jailolo Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan
Salah satu rumah warga rusak berat diterjang angin puting beliung (Foto: Saiful/KabarMalut)

JAILOLO – Angin puting menerjang Jailolo, Halmahera Barat sekira pukul 13.30 WIT. Jumat (9/2/2018)  menyebabkan 3 (tiga) rumah warga rusak berat,  dua rumah warga Desa Bobo dan satu rumah warga Desa Akediri, Kecamatan Jailolo. meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rumah warga milik Ade Muhammad dan Ruhani Rogu, Meri Lewatabesi, mengelami kerusakan cukup parah pada bagian atap, hingga membuat mereka harus mengungsi ke rumah tetangga. Bukan hanya itu, kabel listrik disepanjang jalan terputus.

“Kedua kepala keluarga (KK) sudah diungsikan ke rumah sebelah untuk berteduh sementara waktu, bukan hanya itu, termasuk kabel di jalan putus,” ungkap Kepala Desa Bobo Ruslan A. Rauf kepada KabarMalut.

Sampai sejauh ini belum ada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PLN Rayon Jailolo turun meninjau masalah ini.

“Sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari Badan Bencana maupun pihak PLN, “akuinya.

Ruslan berharap, adanya perhatian serius dari instansi terkait. Dan juga masyarakat diharapkan jangan dulu melakukan aktivitas perkebunan karena kondisi alam kurang bersahabat.

Terpisah Kepala BPBD Halbar Imran Lolori mengatakan, pihaknya sudah turun lapangan di kedua desa tersebut dan langsung dengan cepat memberikan bantuan terpal dan makanan. Dari hasil pantauannya,  terdapat 3 rumah warga yang mengalami kerusakan sangat parah.

“Petugas BPBD sudah diturunkan untuk melakukan monitor setiap perkembangan yang terjadi. Apalagi sementara lagi banjir, sehingga petugas kami tetap siap siaga,” tandasnya.

Sementara Kepala PLN Rayon Jailolo, Ilmi Aulia, saat dikonfirmasi terkait kabel listrik yang putus. Namun, belum berhasil dihubungi hingga berita ini naik tayang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut