Kesbangpol Halbar Sosialisasi Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Bagikan

JAILOLO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpol) Kabupaten Halmahera Barat gelar kegiatan sosialisasi kerukunan antar umat beragama (KUB), kegiatan ini berlangsung di aula dharma wanita lantai I Kantor Bupati, Jumat (9/2/2018).

Wakapolres Halbar Kompol Latuwo, di kesempatan itu mengatakan, dengan adanya momentum Pemilihan Gubernur/wakil gubernur diminta agar tokoh Agama dan tokoh masyarat bersama – sama menjaga situasi kamtibmas, dimana  keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, namun penting adanya keterlibatan seluruh stakeholder.

Untuk itu,  Kompol Latuwo menghimbau, agar menjaga silaturahmi antar umat beragama. Dan semoga setelah dari kegiatan ini dapat disampaikan pada masyarakat secara umum. Karena, pentingnya menjaga Kerukunan antar umat beragama.

Selain itu juga, Ia berharap, tokoh agama dan masyarakat, serta ormas agar mengetahui adanya paham yang bertentangan dengan pancasila di lingkungan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib untuk di tidaklanjuti.

Dia juga menambahkan,  apabila terjadi permalahan di tengah – tengah masyarakat yang dapat menggangu kerukunan umat beragama, agar pihak FKUB dan komponen lainnya mencari solusi penyelesain. Namun, bila tidak ada solusi maka kami pihak kepolisian melakukan proses hukum kepada oknum yang bersangkutan sesuai denga undang – undang yang berlaku.

Sementara ketua FKUB Justinus Rahilwarin, mengatakan,  Hidup rukun dan damai wujud kita beragama. Sehingga kita perlu saling silahturahmi dalam rangka membicarakan hal – hal yang terjadi di daerah ini. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut