Sambut Lomba Desa, Babinsa Ramil Tobelo Laksanakan Karya Bhakti Dalam

  • Bagikan
Kegiatan Karya Bakti di Desa Rajawali oleh TNI dan masyarakat

TOBELO – Dalam rangka menghadapi  Lomba Desa tingkat kecamatan tahun 2018, berbagai aktivitas kegiatan dilaksanakan setiap desa untuk menata dan memperindah desa masing-masing. Salah satunya di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo,  Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Danramil 1508-01/Tobelo, Mayor Inf Hajid Mahmudi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung Desa Rawajaya ikut serta lomba Desa. Selain itu, juga kegiatan Karya Bakti diwilayah juga untuk mempererat hubungan harmonis TNI dan masyarakat.

“Kegiatan diikuti oleh Kades Rawajaya Iksan Madu,  Babinsa Rawajaya Serma Ramal Nakul, Staf Desa Rawajaya dan masyarakat,” kata Hajid, Jumat (9/2/2018).

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian selaku Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap Desa binaanya. Sehingga terjalin silaturahmi dengan masyarakat dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan secara terus menerus dan berkesinambungan dilakukan Babinsa, sehingga keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat setempat, dibuktikan dengan banyaknya kehadiran masyarakat  pada kegiatan tersebut. Sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut