6 Bulan Jadi DPO, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Tersangka Edi Tato yang dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Kepsul

SANANA – Oknum pengedar narkoba di Kepulauan Sula (Kepsul) yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), Polres Kepsul karena melarikan diri selama 6 bulan terakhir. Berhasil dilumpuhkan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kepsul.

Wakapolres Kepsul Kompol, Syamsul Alam mengatakan, tersangka bernama Z Edison Loru alias Edi Tato ditangkap anggota Sat Resnarkoba di Desa Tolong, Kecematan Lede Kabupaten Pulau Taliabu sekira pukul 1430 WIT tadi, setelah melarikan diri kurang lebih 6 bulan dari kejaran polisi.

“Edi Tato warga Desa Tolong ini terungkap namanya sebagai pemilik narkotika jenis sabu pada pengakuan dua tersangka yang saat ini telah mendekam dalam penjara kelas II B Sanana yaitu Murad dan Eci Agrianti,” kata Syamsul kepada KabarMalut, Sabtu (10/2/2018).

Menurutnya,  dalam berkas perkara dua tersangka tersebut, terdapat pengakuan bahwa barang haram yang diterima dan dijual itu adalah milik Edi Tato. Polisi setelah mendengar pengakuan tersangka Murad dan Eci, langsung melakukan operasi penangkapan, namun pada saat itu tersangka Edi Tato berhasil bersembunyi sehingga tidak diketahui keberadaannya dan polisi baru saja berhasil menangkapnya saat dirinya juga merencanakan pelarian ke Luwuk Banggai.

“Edi Tato kemudian diamankan langsung oleh 4 anggota Sat Resnarkoba diantaranya Ipda Ruslan Lutia (KBO), Bripka, Idham Umaternate, Bripka Sardi Umamit (Kanit) dan Bripda, M Kamil Ahmad. Hasil pemeriksaan awal/introgasi oleh Kanit Narkoba Bripka Sardi Umamit terhadap tersangka Edi Tato telah mengakui bahwa apa yang disangkakan oleh tersangka Murad dan Eci itu benar,” tegasnya.

Syamsul merasa bangga atas prestasi yang dilakukan jajaranya (Sat Resnarkoba) telah menjalankan tugasnya dengan baik, dimana DPO dalam perkara Narkotika yang berbulan-bulan menyembunyikan dirinya berhasil dibekuk. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut