Harga Emas di Kota Ternate Naik

  • Bagikan
Toko emas Cahaya Madinah

TERNATE –  Harga Emas di Kota Ternate, Maluku Utara, pekan terakhir ini mengalami kenaikan mencapai Rp 20 ribu per gram. Hal itu diakui sejumlah tokoh emas di pasar Gamalama.

Misalnya, tokoh Cahaya Madina dan rokoh Mas Logam Mulia, harga emas dengan kadar 875  persen dari sebelumnya Rp 580 ribu per gram naik menjadi Rp 600 ribu per gram.

Sementara emas putih dengan kadar 75 persen dari harga biasanya Rp 570 ribu, kini naik menjadi Rp 580 per gram. Sedangkan emas dubai kadarnya 91,6 persen dari harga sebelumnya Rp 675 ribu naik menjadi Rp 695 ribu per gram.

“Kenaikannya cukup tinggi berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu per gram. Walaupun demikian harganya sering mengalami fluktuatif,” aku pemilik tokoh Cahaya Madina, Hi. Yunus kepada KabarMalut, Sabtu (10/2/2018).

Menurut Yunus, terjadi kenaikan ini karena dampak dari kenaikan emas dunia. Apalagi nilai tukar dolar naik, maka sangat mempengaruhi harga di pasaran.

“Harganya terkadang naik turun, tapi saat ini hanya selisi Rp 20 ribu,” cetusnya.

Dia mengaku, stom emas yang ia peroleh hasil suplai dari Kota Makasar, kemudian dibawa ke Ternate untuk dipasarkan.

Hal serupa juga disampaikan Ridwan,  pemilik Toko Mas Logam Mulia, emas yang ia pasarkan dari model hiasan harganya naik berkisar Rp 20 ribu. Dan ini berlaku di semua toko emas di pasar Kota Ternate. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut