Dicekoki Miras, Gadis ABG di Jailolo Digilir 7 Pemuda Mabuk

  • Bagikan
Lima dari tujuh terduga pelaku pemerkosaan anak dibawah umur saat diamankan polisi

JAILOLO – Polisi mengamankan 7 (tujuh) pelaku atas perkara dugaan tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur di Desa Tuguraci, Kecamatan Jailolo Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jailolo Selatan, Iptu Wahyu Aji kepada kabarmalut.co.id, Senin (12/2/2018) mengatakan, peristiwa keji itu dilaporkan orang tua korban ke Polsek Jailolo Selatan. Setelah sebelumnya, korban memberi pengakuan atas kejadian memilukan yang dialaminya tersebut, Sabtu (10/2) lalu.

Usai menerima laporan, anggota piket Polsek Jalsel melakukan pemeriksaan dan visum terhadap korban. Tak lama berselang, ketujuh pelaku dibekuk. Diantaranya, berinisial NN (18) ,YM (16), RN (17), NA (18), ET (19), ON (25) dan YT (21), yang diduga telah menyetubuhi korban berinisial NB (16).

“Setelah menerima laporan dari orang tua korban, pihak piket bergerak cepat melakukan penangkapan tujuh orang pelaku tersebut tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Lanjut Wahyu, motif pelaku dengan cara memberikan minuman keras (miras) jenis cap tikus kepada korban, sehingga korban mabuk dan tidak sadarkan diri.

Tambahnya, dari ketujuh pelaku ini, dua diantaranya masih dibawah umur, sehingga bentuk penanganannya berbeda. Dan, sementara surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) akan diserahkan ke Kejaksaan.

“Kalau berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan alat bukti langsung diserahkan ke Kejaksaan,” tandasnya.

Atas para pelaku akan dijerat dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah, seperti yang tercantum dalam Pasal 81 Ayat (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sekedar diketahui, peristiwa ini terjadi pada Minggu (4/2), sekitar pukul 11.20 Wit. Para pelaku dan korban yang pada saat itu sedang duduk sambil mengkomsumsi minuman keras (miras) jenis cap tikus sebanyak 2 botol, di rumah korban tepatnya di samping teras rumah di Desa Tuguraci, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) Kabupaten Halmahera Barat.

Setelah para pelaku dan korban selesai mengkomsumsi minuman keras jenis cap tikus tersebut, pelaku berinisial NN (18) membawa korban dengan cara menggendong korban, yang pada saat itu sudah dalam keadaan mabuk selanjutnya diikuti oleh pelaku lainnya dan menbawa korban menuju rumah Rini yang berjarak kurang lebih 50 meter dari rumah korban.

Sesampainya disana, pelaku langsung menaruh korban direrumputan dengan posisi terlentang kemudian (maaf), membuka celana korban dan melakukan persetubuhan terhadap korban secara bergantian dengan pelaku satu dan pelaku lainnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut