Pantau Progres Weda Bay Nikel, Dubes Prancis Kunjungi Halteng

  • Bagikan

WEDA – Duta besar negara Prancis untuk Indonesia dan Timur Leste Perwakilan Perancis untuk Asean Jean Charles Berthonnet, Minggu kemarin melakukan kunjungan ke Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Duta besar Prancis diterima langsung oleh Wakil  Bupati Abdul Rahim Odeyani.

Jean Cahrles Berthonnet mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Halteng ini adalah untuk membicarakan kembali terkait PT Weda Bay Nikel (WBN). Selain itu, untuk membangun kerja sama antara Prancis dengan Pemda Halteng.

“Kita juga bicara soal penjajakan-penjajakan, mungkin kedepan ada kegiatan yang dilaksanakan bersama,” ungkapnya seraya mengaku Pemda Halteng meminta untuk pempercepat pembangun pabrik milik PT WBN.

Sementara Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani menjelaskan, kunjungan duta besar Prancis untuk Indonesia ke Halteng adalah untuk memantau aktifitas serta progres yang ada di WBN itu sendiri.

“Karena PT WBN itu merupakan salah satu saham dari perusahan Prancis. Wabup mengatakan, kehadiran duta besar Perancis ke Pemda tidak lain adalah untuk mendengar langsung komitmen Pemda terhadap PT WBN. Pada kesempatan itu, dihadapan duta besar saya sampaikan bahwa sudah puluhan tahun PT WBN beroperasi di Halteng,” ungkap Abd Rahim seperti disampaikan Kabag Humas dan Protokoler, Yusmar Ohorella, Senin (12/02/2018) di ruang kerjanya.

“Untuk itu, harapan Pemda Halteng agar planning WBN agar tidak lagi seperti sebelumnya, yang mana ketika terjadi pergatian saham dari Singsan ke Mitsubishi kami minta proyek PT WBN agar segera dilaksankan,” ungkap Wabup.

Mendegar permintaan itu, kata Wabup, buta besar Prancis untuk indonesia menyampaikan bahwa pembangunan pabrik kurang lebih akan dikerjakan selama dua tahun.

“Sementara untuk CSR bagi mereka tidak ada masalah,” kata Wabup yang juga ketua DPD Partai Nasdem ini. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut