Dinas Pariwisata Halteng Beberkan Program 100 Hari Kerja

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Halteng Syarif Nurdin

WEDA – Untuk mendukung berjalannya program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah (Halteng), Dinas Pariwisata (Dinspar) akan melakukan tiga program unggulan, dinataranya program pembentukan tim koordinasi destinasi pariwisata.

“Program ini kita libatkan beberapa instansi terkait, karena ini juga sesuai dengan arahan kementerian pariwisata, yang mana pariwisata itu tidak hanya dibangun oleh dinas pariwisata saja. Contohnya seperti jalan yang menuju ke destinasi wisata itu harus dibangun oleh dinas PU,” ungkap Kadis Pariwisata Halteng Syarif Nurdin kepada kabarmalut.co.id, Selasa (13/02/2018) di ruang kerjanya.

Dalam waktu dekat, kata Syarif, pihaknya akan terbitkan SK bupati tentang tim koordinasi destinasi pariwisata di Halteng.

Program kedua di 100 hari kerja bupati dan wakil bupati adalah sosialisasi sadar wisata, sosialisasi ini kita akan pusatkan di Nusliko dan Sagea, serta program pembuatan profil pariwisata.

“Tiga program ini yang akan kami tempuh dalam program kerja 100 hari,” katanya.

Ia mejelaskan, program dinas pariwisata diantaranya kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan yang lebih dominan adalah kegiatan fisik dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp2,2 miliar lebih. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut