Pembangunan Gerbang Batas Desa Gotowasi-Tewil tak Ada Dasar

  • Bagikan
Plt Bupati Haltim, Muhdin Mabud

MABA – Pembangunan gerbang batas desa antara Desa Tewil  dan Desa Gotowasi, yang juga mengarah perbatasan kecamatan antara Kecamatan Kota Maba dan Maba Selatan. Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Muhdin Mabud beranggapan pembangunan gerbang tersebut tidak memiliki dasar.

“Pembangunan gerbang itu tidak ada dasar, karena batas desa itu nantinya ditetapkan oleh bupati, yang atas dasarnya kesepakatan bersama, dan sesuai ketentuan-ketentuan dari Mendagri,” katanya.

Lanjutnya, selain ketentuan Mendagri, tentunya harus juga dilihat dari segi historis dan dokumen-dokumen sebelumnya, maupun berdasarkan pada puncak gunung serta alur sungai. Sehingga itu masyarakat jangan langsung mengambil langkah untuk melakukan pembangunan gerbang tapal batas tanpa memliki dasar dan kesepakatan bersama.

“Seharusnya camat meminta ke polsek untuk menghentikan pekerjaan pembangunan tersebut, karena itu nantinya mengundang konflik,” pungkasnya.

Tambahnya, tapal batas ini harus bedasarkan dengan putusan bupati. Maka dari itu persoalan ini harus diselesaikan, karena tapal batasa desa ini nantinya akan mengarah pada tapal batas kecamatan, yakni Kecamatan Kota Maba dan Kecamatan Maba Selatan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut