PUPR Pastikan Pembangunan Jalan di Bagian Utara Selesai Tahun Ini

  • Bagikan
Kapala Dinas PUPR Kabupaten Haltim, Revolino Merbas

MABA – Proses pembangunan jalan dibagian utara, yakni Wasile Utara dan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim),  yang saat ini dalam proses pekerjaan, dipastikan tahun ini (2018) selesai dibangun.

Kapala Dinas PUPR Kabupaten Haltim, Revolino Merbas mengaku, pembangunan jalan di bagian Maba Utara khususnya penghubung antara Desa Sosolat dan Lolasita, selam ini terkendala pada pembebasan lahan di wilayah Lolasita. Namun hal telah dilakukan pendekatan dengan masyarkat, sehingga telah disetujui untuk dilakukan pembangunan jalan.

“Jadi sekarang pembangunan jalan beru mulai berlangsung, karena selam ini sudah terkendala pada iklim dan pembebasan lahan itu, tetapi pada intinya, dalam tahun ini akses untuk Sosolat sampai Lolasita sudah bisan tembus,” kata Revolino ketika ditemui di halaman kantor Bupati Haltim, Selasa (13/2/2018).

Selain itu juga, lanjutnya, untuk di wilayah Wasile Utara, pembangunan jalan akan sampai di Desa Labi-Labi, dan dipastikan juga akan diselesaikan pada tahun ini.

“Kerana pembangunan jalan ini hanya sampai pada sentral-sentral kecamatan, yang berdasarkan dengan RPJMD, yang menghubungkan antara kecamatan-kecamatan,” terangnya.

Sememantara itu, dirinya mengaku jika pembangunan jalan penghubung antara desa kedesa, semislnya antara Desa Lolasita hingga Jara-Jara, tentunya akan masuk pada pembahasan berikut. Karena dalam tahun 2018 masih fokus pembangunan jalan penghubung antar kecamatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut