Besok, Abdullah Taher Resmi Jabat Walikota Ternate

  • Bagikan
Plt Walikota Ternate, Abdullah Taher

TERNATE – Wakil Walikota Ternate  Abdullah Taher mulai Kamis (15/02/2018), secara otomatis menjadi pelaksana tugas (Plt) Walikota Ternate selama 4 bulan. Pasalnya, setelah ditetapkan sebagai calon Gubrrnur Malut, Walikota Ternate Burhan Abdurahman telah melakukan cuti kampanye dan mengembalikan seluruh aset negara yang digunakan delama menjabat walikota.

Burhan Abdurrahman ketika di konfirmasi, Rabu (14/02) menyampaikan, selama dirinya cuti sebagai walikota, maka pemerintahan dilingkup Pemkot Ternate dipimpin wakil walikota, dan itu fungsinya sama dengan walikota karena melaksanakan tugas-tugas walikota.

Ia menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar taat aturan yang berlaku.

“Selama saya tidak ada, pemerintahan dipimpin oleh wakil walikota, dan itu fungsinya sama dengan walikota, yakni melaksanakan tugas-tugas walikota. Karena ini tugas, maka tidak boleh ada kata suka dan tidak suka, karena yang melekat disitu juga jabatan sehingga ASN wajib taat, disiplin dan melaksanakan semua ketentuan yang mengatur dan mengikat ASN,” tegasnya.

Apalagi saat ini kata dia, Pemkot sedang menghadapi pemeriksaan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2017, sehingga saya minta ASN harus lebih giat dan mempersiapkan hal-hal yang menjadi objek pemeriksaan.

“Segala kebijakan yang diambil sebelumnya itu tetap lanjut, karena ini bukan kebijakan saya pribadi, tapi kebijakan pemerintah, jadi hal itu terap jalan,” tegasnya. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut