Deklarasi Serentak tak Dihadiri Pimpinan Partai dan Pimpinan Forkopimda

  • Bagikan
Tolak Politik Uang dan Lawan Politisasi Sara (Foto: Ilham Usia)

SANANA – Imbauan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia  (Bawaslu RI)  terkait pelaksanaan deklarasi serentak ‘Tolak Politik Uang dan Lawan Politisasi Sara’ pada Rabu (14/02/2018) juga deklarasinya dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sula, tepatnya di taman Kota Sanana.

Namun, pelaksanaan deklarasi  tidak dihadiri pimpinan Forkopimda Kepsul dan Pimpinan Partai-partai Politik. Bupati diwakilkan oleh Asisten III Ahmad Salawane, Kapolres diwakili  oleh Kabag Ren, H. Suparno dan kejaksaan diwakili oleh Syakuri SH salah satu bawahannya.

Keterwakilan partai pokitik hanya dihadiri oleh  kader Partai Amanat Nasional,  Golkar, PDIP dan Nasdem. Sementara parpol yang lain tidak menghadiri undangan Panwaskab dalam deklarasi.

Meski demikan, Panwaskab tetap menjalankan kegiatan deklarasi  tersebut dengan kehadiran berberapa undangan diantaranya beberapa  organisasi kemahasiswaan di Kepsul dan organisasi kepemudaan serta keterwakilan pimpinan forkopimda.

Bupati dalam sambutannya Asisten III Ahmad Salawane, mengingatkan agar PNS tidak ikut-ikutan dalam panggung politik, karena panggung politik adalah panggungnya politisi  bukan ASN.

Terpisah, Kader PAN yang mewakili partai  politik dalam sambutannya menegaskan kepada panwas agar dapat bekerja sesuai norma,  karena pengalaman sebelumnya Panwas selalu melanggar norma yang ditentukan. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut