Foto Kades Bersama Cagub, Sekda: Ketiga Kades Tersebut Akan Diproses

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA – Beredarnya foto tiga Kepala Desa (Kades) Maba Tengah, Halmahera Timur (Haltim) bersama salah satu calon gubernur (Cagub) Provinsi Maluku Utara, yakni Kepala Desa Maratana Jaya John Pilat, Kades Dorolamo Robert Rampa dan Kades Yawanli Hasan Hi Ali. Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar memastikan ketiganya akan diproses.

“Ketiga Kades tersebut akan diproses. Karena didalam kententuan bukan hanya ASN saja yang dilarang, melainkan Kades juga dilarang dalam berpolitik parktis,” katanya saat ditemui di kediamannya, Rabu (14/2/2018).

Sebelum diproses lebih lanjut, kata Abdu, ia akan memanggil ketiga kades tersebut guna dimintai keterangan, dan tak hanya tiga kades, melainkan juga Camat Maba Tengah akan dipanggil.

“Dalam waktu dekat ini juga saya akan panggil ketiga kades itu dan Camat Maba Tengah,” akunya.

Abdu juga mengaku, jika persoalan ini telah diambil alih oleh pihak Panwaslu, maka pihaknya tetap mendorong sepenuhnya, sebab itu adalah kewenangan mereka.

“Kalau masalah ini Panwasulu mau proses, silahkan saja, karena itu sudah kewenangan mereka untuk menindaklanjuti persoalan tersebut,” ujarnya.

Ia juga memastikan, jika pihaknya juga akan memberikan sanksi kepada ketiga kades tersebut, berdasarkan ketentuan yang berlaku. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut