Astaga ! Pemkab Halbar Beri Bantuan Supermi 10 Bungkus Untuk Korban Angin Puting Beliung

  • Bagikan
Kades Bobo, Ruslan A

JAILOLO – Sikap yang ditunjukan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terhadap korban bencana angin puting beliung pada beberapa lalu tidak patut ditiru dan sangat disesalkan.

Bagaimana tidak, 2  kepala keluarga (KK) warga Desa Bobo Kecamatan Jailolo, masing – masing diberikan bantuan. Berupa, 10 bungkus supermi instan, 1 kilogram minyak kelapa, 1 sak beras, dan terpal, yang bersumber dari Dinas Sosial (Dinsos). Sedangkan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lambat dalam penanganan kerusakan berat rumah warga akibat diterjang puting beliung.

Hal itu sempat menyita perhatian di kalangan publik. Karusakan rumah warga Desa Bobo sangat parah tetapi belum ada langkah dari Dinas Penanggulangan Bencana untuk mengatasinya. Namun, diberikan malah supermi, minyak goreng, dan beras. Karena itu, Pemdes Bobo merasa perihatin atas bantuan diberikan tersebut.

“Kami selaku Pemdes Bobo sangat perihatin atas musiba tersebut, lantas tingkat penanggulangan bencana lambat dalam memberikan bantuan perbaikan fisik rumah,” kesal Kades Bobo, Ruslan A. Rauf saat diwawancarai KabarMalut, Kamis (15/2/2018).

Terpisah Kadis Sosial Samsuri Madjid, saat dikonfirmasi, via hanphone,  membenarkan pemberian sumbangan supermie tersebut.

“Untuk 2  kepala keluarga hanya diberikan bantuan 1 (satu) dos supermi dan 1 (satu) karung beras,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut