Dandim 1508/Tobelo Berganti, Ini Pesan Letkol Arh Herwin Budi Saputra

  • Bagikan
Pelepasan mantan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputr. (Foto: Fanny Dewanti)

TOBELO – Setelah genap dua tahun menjabat sebagai Komandan Kodim 1508/Tobelo sejak 2016 lalu, Letkol Arh Herwin Budi Saputra, akhirnya resmi berpindah tugas ke Kodam Pattimura Ambon.

Pelepasan mantan Dandim 1508 ini secara resmi dilakukan pagi tadi di lapangan upacara Kodim 1508 Tobelo yang dihadiri langsung  Bupati Kabupaten Halut Frans Manery.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Lama Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra banyak memberikan ungkapan pesan dan kesan  untuk aparat TNI terutama terkait kedisiplinan dalam menjalankan tugas militer di lapangan.

“Bagi personel yang telah melakukan kerja dengan baik saya berikan apresiasi. Apa yang saya lakukan selama bertugas di Halut dan Morotai merupakan tantangan tersendiri. Walaupun demikian, ini tidak menghambat rekan semua dalam melaksanakan tugas. Saya bangga bisa memimpin kalian,” ungkapnya.

Pelepasan mantan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputr. (Foto: Fanny Dewanti)

Ia sendiri mengakui, selepas ini akan mengemban tugas di Kodam Pattimura Kota Ambon sebagai  wakil Asisten Intelijen.

Dalam sambutannya, ia juga berpesan kepada  intelijen dan Babinsa untuk tetap memberikan saran dan informasi yang akurat dan baik kepada pimpinan apalagi tahun ini adalah tahun politik.

“Apabila ada sesuatu yang terjadi di kandidat agar tidak usah memberikan saran apa pun, karena itu akan dipelintir oleh orang yang tidak senang dengan TNI. Solidaritas TNI dengan satuan-satuan yang lainnya supaya lebih dipertahankan,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo yang baru Letkol Kav Tri Sugiarto dalam sambutannya meminta diberi dukungan dalam menjalankan tugas baru di dua kabupaten yang akan dipimpinnya sekaligus, yakni Kabupaten Halut dan Kabupaten Pulau Morotai.

“Dukungan sangat kami harapkan dalam  mendukung tugas kami kedepan dalam mencitrakan Kodim 1508. keberhasilan ini tidak terlepas dari kepemimpinan para Dandim 1508 terdahulu, khususnya pada saat kepemimpinan Letkol Arh Herwin Budi Saputra serta kontribusi seluruh prajurit dan PNS,” jelas Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto.

Dalam pelepasan ini, nampak tangis haru menyelimuti para anggota Persit, bahkan sejumlah anggota TNI manakala melepas kepergian komandan yang dikenal tegas dan bersahaja ini. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut