Mantan Sekda Kepsul Arman Sangaji Resmi Ditahan Kejari Sanana

  • Bagikan
Mantan Sekda Kepsul, Ir Arman Sangadji saat diboyong jaksa ke Lapas klas IIB Sanana. (Foto: Ilham Usia)

SANANA – Perkara pidana Korupsi dana pembangunan Bandara Emalamo Sanana tahun 2007, kini masuk babak baru. Pasalnya, dugaan pidana yang melibat tiga pejabat daerah di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada waktu itu, sempat disidangkan di Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) Ternate dan ketiganya dinyatakan bebas.

Namun, pengajuan kasasi oleh Kejaksaan Sanana, akhirnya diterima Mahkamah Agung Republik Indonesia dan sekaligus membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Negeri Ternate pada beberapa tahun lalu.

Mantan Sekda Kepsul, Ir Arman Sangadji saat menjalani pemeriksaan di Kejari Sanana. (Foto: Ilham Usia)

Kejaksaan Negeri Sanana akhirnya melayangkan panggilan kepada tiga tersangka, yaitu Ir. Arman Sangadji, H. Lukman Umasangadji dan Aisah Alkatiri.

Arman Sangaji langsung mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sanana pada Kamis (15/02/2018) dan langsung dimintai keterangan tambahan oleh penyidik kejaksaan Sanana kurang lebih 1 jam lamanya. Kemudian langsung ditahan dan diboyong menuju Lapas Kelas IIB Sanana.

Mantan Sekda Kepsul, Ir Arman Sangadji saat diboyong jaksa ke Lapas klas IIB Sanana. (Foto: Ilham Usia)

Sementara Aisah Al-Katiri sempat melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan bahwa dirinya akan memenuhi panggilan kejaksaan dan tetap akan kooperatif.

“Aisah Alkatiri sudah menyampaikan bahwa pihaknya tetap kooperatif, dan bagi kami selama masih kooperatif maka kami tetap menghargai itu,” kata Kajari Sanana, Banua Purba SH, MH kepada kabarmalut, Kamis (15/02/2018).

Sedangkan tersangka ketiga atas nama H. Lukman Umasangadji baru saja meninggal dunia empat hari lalu. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut