Program 100 Hari Bupati Danny Dinilai Khayalan Semata

  • Bagikan
Ketua Fraksi Demokrat, Frangky Luang

JAILOLO – Ketua Fraksi Demokrat  DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Frangky Luang menilai program 100 hari kerja Bupati Halmahera Barat, Danny Missy  hanya menjadi khayalan semata. Buktinya, rencana pembangunan bandara Kuripasi sudah ‘tenggelam’ dan penyelesaian enam desa yang tak kunjung selesai, serta program segi tiga emas yang kandas di tenagh jalan.

“Program 100 hari Bupati Danny sudah lewat dan hanya sebatas khayalan. Baik itu, Bandara kuripasai, penyelesaian 6 desa, dan program prioritas,” ungkap Frangky kepada  KabarMalut, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, hanya sebatas khayalan sebab rencana pembangunan bandara kuripasai tidak dianggarkan pada APBD induk tahun 2017 dan 2018, maupun yang pernah Bupati janjikan akan adanya sering anggaran dari kementerian perhubungan juga tidak ada realisasinya. Padahal, ploting anggaran untuk uji coba bandara Kuripasai yang sebelumnya dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2016 senilai Rp 1,5 miliar, yang sampai saat ini belum ada laporannya.

“Saya bilang hanya bersifat Khayalan karena tidak dianggarkan dalan APBD induk. Dan mangkali bafoya (berbohong) survei bandara sampai sekarang proses pertanggungjawabnya tidak ada, ” cetusnya.

Untuk itu, Frangky mendesak, segera menyampaikan laporan realisasi uji coba kelayakan bandara Kuripasai dalam waktu dekat.

“Kami minta Pak Bupati segera masukan laporan realisasinya,” desaknya.

Bukan hanya bandara, lanjut Frangky, termasuk penyelesaian sengketa 6 desa dengan semangat menggebuh – gebuh itupun tidak kunjung selesai. Selain itu, juga program segi tiga emas sebelumnya membuming tetapi wacana itu sudah mulai hilang.

“Program 100 hari Bupati tidak berjalan,”tandasnya.

Frangky berharap, Bupati Danny lebih kosentrasi program yang sudah menjadi prioritasnya.

“Jangan hanya pergi pulang tetapi tidak begitu mengetahui hasilnya seperri apa,” sindirnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut