DPRD Halbar ‘Plesir’ Keluar Daerah, Ini Penjelasan Sekwan

  • Bagikan
Ilustrasi

JAILOLO – Sejumlah anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) beramai-ramai keluar daerah berlangsung akhir pekan ini. Adapun agenda para wakil rakyat ini dalam rangka berkonsultasi, baik ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kelautan Perikanan dan studi banding ke Pemerintah DKI Jakarta.

“Agenda keluar daerah ini berlangsung selama lima hari. Untuk berkonsultasi ke kementerian dan studi banding ke Pemerintah DKI Jakarta,” ungkap Sekwan Halbar Hadija Sergi kepada kabarmalut, Jumat (16/2/2018).

Sekwan Halbar Hadija Sergi

Lanjut Hadija, untuk agenda komisi I berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan agenda Komisi III berkonsultasi ke Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait.

“Komisi I dan III berkonsultasi dengan kementerian terkait Ranperda sumbangan pihak ketiga kepada Pemda dan Ranperda penyertaan modal daerah pada pihak ke tiga,” ungkapnya.

Sedangkan alat Kelengkapan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu kemarin, melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Badan Keuangan daerah terkait penerapan e-Budgeting.

“Kedatangan kami kesana disambut sangat baik oleh pejabat struktural esolon II dan III,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Halbar Juliche D. Baura, anggota Fauji Ahmad, Djufri Muhammad, Riswan Hi Kadam, Sofyan Kasim.

Sementara Iksan Husen dan Rustam Naser, kata Hadija, tidak dapat hadir karena lagi menyelesaikan urusan lainnya. Tetapi, Mahdi Husen dan Frangky Luang, sampai akhir pertemuan tidak mengetahui keberadaannya.

“Sementara Pak Mahdin dan Frangky, sampai akhir pertemuan tidak nampak batang hidung mereka, dan lagi pula tanpa ada konfirmasi ke pimpinan atau Sekwan,” aku Hadija Sergi Sekwan Halbar. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut