Frangky: Pemkab Mulai Panik, Bupati Sudah Cukup Bohongi Rakyat

  • Bagikan
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Halbar, Frangky Luang. (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dinilai mulai menunjukan kepanikan atas program 100 hari kerja yang tak kunjung menunjukan keberhasilan.

“Soal bandara Kuripasai, Pemkab sudah mulai panik,” ungkap ketua fraksi Demokrat DPRD Halbar, Frangky Luang kepada kabarmalut, Jumat (16/2/2018).

Menanggapi pernyataan balik, Frangky mengatakan, justru yang menebar opini bukan pihaknya melainkan Bupati Danny Missy sendiri. Sebab, paska pelantikan bupati, telah berjanji penanganan bandara Kuripasai dan hasil 6 desa, di Kecamatan Jailolo Timur dalam program 100 hari kerja diselesaikan.

Tetapi buktinya, sekarang sudah 2 tahun kepemimpinan Bupati Danny Missy tidak selesai sehingga jangan berbohong dan itu publik di Halmahera Barat (Halbar) juga mengetahui atas janji bupati tersebut.

“Justru yang tebar opini adalah Sekertaris Diskominfo Sahmi Salim, dan jangan karena jabatan membela hal yang tidak faktual,” sindir Frangky.

Menurutnya, sudah cukup untuk berbohong lagi ke rakyat, Bupati Danny Missy adalah seorang pejabat, tentunya tidak serta merta jangan mengeluarkan pernyataan, sebelum adanya kajian yang lebih matang sehingga tepat sasaran.

“Bupati itu seorang pejabat publik makanya setiap pernyataan yang dilontarkan harus didahului dengan kajian yang matang jangan asal bicara,” semprotnya.

Frangky mengatakan, sekretaris Kominfo tidak harus terkesan mengeliarkan pernyataan yang membohongi rakyat dan dalam konteks ini juga patut dikoreksi.

“Sekali lagi saya tegaskan, bupati berhenti melontarkan pernyataan yang kesannya asal ngomong tanpa kajian yang konstruktif,” tegasnya. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut