Dinilai Tidak Profesional Dalam Seleksi Pegawai, PT Antam Didemo

  • Bagikan
Tak terima hasil seleksi, forum pemuda Maba demo PT Antam Tbk

MABA – Sejumlah pemuda Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, yang tergabung dalam forum pemuda Maba, menggelar demonstrasi di depan kantor PT Antam Persero Tbk, UBPN Maluku Utara di Haltim. Aksi ini imbas dari hasil tes perekrutan tenaga kerja magang PT Antam, yang diselenggarakan oleh PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) pada beberapa waktu lalu.

Para pemuda dalam aksi ini, tidak menerima hasil tes yang diumumkan pada Jumat kemarin. Sebab, massa aksi beranggapan jika perekrutan tersebut pihak penyelenggara dalam hal ini PKSS tidak profesional.

Koordinator aksi, Kris David Batwai mengatakan, aksi yang dilakukan ini akibat dari tidak menerima hasil seleksi tenaga magang di PT Antam. Pihak PKSS dinilai tidak profesional dalam menyampaikan hasil seleksi tersebut, karena ada pelamar yang identitasnya tidak jelas namun tetap diloloskan.

“Ada juga pelamar yang usianya melebih batas usia, sesuia persyaratan diluluskan dan diluluskan juga pelamar yang namanya ganda dan formasi,” akunya.

Sehingga itu, pihaknya menolak dengan adanya kehadiran Riansyah, selaku DVP SDM Finance dan CRS PT Antam, karena terindikasi mengintervensi hasil perekrutan dan juga telah membohongi kepada masyarakat.

“Apa bila tuntutan kami ini tidak diindahkan maka akan memboikot aktifitas PT Antam,” teriak Kris mengancam. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut