Perencanaan Tata Ruang Kota Jailolo Mulai Eksen

  • Bagikan
Kepala BP3D Halbar, Sayuti Djama

JAILOLO – Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) masih melakukan tahap pembahasan terkait penyusunan dokumen rencana detail tata ruang Kota Jailolo.

“Kami masih lakukan tahap perencanaan tata ruang Kota Jailolo,” ungkap Kepala BP3D Halbar, Sayuti Djama kepada kabarmalut, Sabtu (17/2/2018).

Lanjut Sayuti, perencanaan tersebut ditargetkan tahun ini, sudah mulai eksen tetapi disesuaikan dengan kemampuan anggaran. “Nanti kita lihat kemampuan anggarannya,” ucapnya.

Besar anggaran yang disiapkan, Sayuti mengaku lupa, sehingga nanti akan dilihat dokumennya dulu. Walaupun demikian, dalam waktu dekat akan dibicarakan bersama DPRD.

“Anggarannya saya tidak hafal, tetapi sudah dibahas bersama Pak Sekda, jadi tinggal menunggu waktu untuk bicarakan dengan DPRD,” tandasnya.

Menurut Sayuti,  ini dapat mewujudkan Kota Jailolo sebagai pusat kawasan perkotaan, perdagangan dan jasa, pariwisata dan cagar budaya yang berdaya dan berintegrasi melalui penataan ruang berkualitas dan berkelanjutan, sehingga bisa menjadikan daerah tersebut menjadi daerah sentra ekonomi.

“Jadi perencanaannya sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),” cetusnya. (ags)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut