FSLDK Malut Dan KAMMI Ternate Buat GEMAR

  • Bagikan

Ternate –  Jalan dakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk usaha dakwah yang dilakukan oleh Lembaga Dakwah Kampus(LDK) Babussalam dan Al Islah, bersama sama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ternate melakukan aksi  Gerakan Menutup Aurat (GEMAR)  pagi tadi, Minggu(18/02/2018).

Aksi tersebut dimulai dari depan Masjid Raya Al Munawwar  aksi melakukan long march  sampai di depan Hypermart.

“Aksi ini dilakukan untuk mengajak kepada seluruh ummat islam agar memperhatikan hal-hal yang menyangkut dengan cara berpakaian yang baik dalam ajaran islam. Ketua departemen ekonomi, sosial, dan masyarakat,” kata aktivis KAMMI Ternate, Noviyani Mahmud.

Noviyani menjelaskan, salah satu ajaran islam yang paling berpengaruh adalah mengatur bagaimana seseorang itu bisa berpakaian yang beradab sesuai dengan yang dikatakan dalam  Al Quran.

” Yang kami lakukan pada hari ini adalah mengajak seluruh muslim dan muslimah untuk sama sama memperhatikan ajaran ajaran berpakaian dalam islam yaitu menutup aurat. Oleh karena itu kita juga membagikan jilbab gratis dan melakukan tutorial berhijab,” katanya.

Sementara ketua Forum silaturrahmi lembaga dakwah kampus (FSLDK) Maluku Utara Ene Madi Jaya, mengungkapkan tujuan menggelar aksi ini agar dapat memunculkan reaksi kesadaran terhadap urgensinya menutup aurat.

“Tentunya aksi ini untuk menuruti apa yang ditetapkan dalam Al Quran terkait dengan seruan menutup aurat baik laki-laki maupun perempuan. Karena, ini ajaran agama islam yang sangat urgen dan dapat meminimalisir terjadinya pelecehan seksual,” ungkapnya. (Rilis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut