Polres Halteng Gagalkan Pengiriman Miras Ke Pulau Gebe

  • Bagikan
Polres Halteng gagalkan pengiriman Miras ke Pulau Gebe

WEDA-Kepolisian Resort (Polres)Halmahera Tengah melakukan razia rutin yang  berhasil menggagalkan pengiriman minuman keras (miras), sebanyak 135 jenis cap tikus di Pelabuhan Laut Weda Kecamatan Weda.

“Kami telah mengamankan pelaku yang bernama, Rio Tobuku yang berasal dari Desa Loleo Jaya Kecamatan Morotai Utara dengan barang bukti 104 kantung plastik dan 31 botol Aqua sedang jenis cap tikus,” ungkap Kasubag Humas, Ipda Sudaril Lanone kepada KabarMalut minggu,(18/02/2018).

Pelaku ditemukan pada saat turun dari mobil yang dicurigai oleh anggota polres dan melakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan barang berupa minuman keras jenis captikus yang dibawah oleh pelaku.

Kronologi kejadian bermula dari pelaku membawa minuman keras jenis captikus dari Desa Yaru kecamatan Tobelo Selatan dan langsung membawa ke Weda dengan tujuan untuk dibawakan ke Gebe, karena minuman keras jenis Captikus dipesan oleh, Berto Loti yang berkerja di Perusahaan PT Fajar Bakti Lintas Nusantara.

“Pelaku dan BB di amankan di Mako Polres Halteng dari hasil interogasi pelaku tidak di proses secara hukum yang berlaku, akan tetapi pelaku di amankan 1×24 jam di rutan Polres Halteng. Pelaku di keluarkan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuataannnya, ” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut