Samad Moid Klaim Masih Ketua DPD II Golkar Halbar

  • Bagikan
Samad Hi Moid, Ketua DPD II Partai Golkar Halbar

JAILOLO – Kursi panas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat masih terus diperebutkan, Ketua DPD II Samad Moid  diberhentikan oleh DPD I dari jabatan ketua dan digantikan oleh Zakir Mando, akan tetapi Samad masih tetap kekeh mempertahankan jabatnnya dan mengkliam dirinya adalah ketua DPD II Partai Golkar Halbar yang sah.

“Kapasitas saya masih ketua DPD II Golkar dan sudah saatnya ditebus,”ungkap Samad Moid kepada kabarmalut, Minggu (18/2/2018).

Menurutnya, waktu dekat akan adanya Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPD I Provinsi Maluku Utara, untuk mengkudeta Alien Mus dan Hamid Usman. Sebab, keduanya telah melakukan pelanggaran kode etik, dan dianggap tidak memahami tentang aturan partai anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART), maupun PO-15/GOLK/VII/2017.

Samad menjelaskan, mereka sudah melakukan pelanggaran disiplin organisasi. Sebab, agenda silahturahmi masyarakat pada 12 Juli 2018, di sulap menjadi Musdalub. Sedangkan dalam AD/ART menjelaskan Musdalub itu dilakukan sesuai mekanisme yang telah diatur. Selain itu, pada 23 November 2017 menerima SK pemberhentian sementara dengan nomor Kep 003/DPD/GOLKAR-MU/VII/20017, sangat bertendangan dengan peraturan organisasi dan SK pemberhentian tersebut sudah dipelajari DPP Golkar.

“Pemberhentian sementara sangat bertentangan dengan peratuturan organisasi, dan sudah dipelajari DPP Golkar, Jadi semua itu tinggal menunggu hasilnya,” tandasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut