Pemkot Ternate Usulkan Penerimaan CPNS Sebanyak 178

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kota Ternate, Yunus Yau

TERNATE- Dalam rangka mengatasi kekurangan tenaga guru dan kesehatan di tiga kecamatan terluar kota Ternate yakni, Moti, Hiri dan Batang Dua. Pemerintah kota Ternate dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Ternate akan mengangkat Pegawai PTT dengan cara tes.

“Selama ini estimasi kami bahwa bahwa semua tenaga guru dan kesehatan itu terkumpul di Kota Ternate, tapi ternyata setelah rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), ternyata didalam Kota Ternate sendri juga masih kekurangan guru, sehingga kalau kita distribusi ke tiga kecamatan terluar maka di dalam kota juga kewalahan,” ungkap Kepala BKPSDM kota Ternate Junus Yau kepada KabarMalut, Minggu (18/2/2018).

Solusinya kata dia, Pemkot akan mengangkat kembali PTT dengan cara tes, hal ini suda di usulkan ke Menpan RB dan muda-mudahan disetujui oleh Menpan.

“Untuk kebutuhan guru di Kota Ternate, sesuai dengan analisis jabatan dan ABK itu, kekurangan tenaga guru kurang lebih 700,  tapi yang diusulkan itu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, sehingga yang diusulkan itu totalnya 178 yang didalamnya ada tenaga guru, kesehatan dan Teknik,”. jelasny. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut