Soal Bandara Kuripasai, Kadishub Bingung Menjawab

  • Bagikan
Kadis Perhubungan Halbar, Agus Purwoko

JAILOLO – Prospek pembangunan bandara Kuripasai, yang merupakan program 100 hari kerja Bupati Halbar Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando (AZM), hingga saat ini masih menjadi perdebatan panjang dikalangan publik.

Walaupun demikian, Kepala Dinas Perhubungan Halbar Agus Purwoko, saat disambangi KabarMalut, di kantor DPRD Halbar, Senin (19/2/2018), ditanyakan seputar prospek rencana pembangunan bandara Kuripasai kedepan. Namun, ia hanya menjawab,perkembangannya sementara jalan. Dan lagi pula lebih jelas langsung dengan PPK dari dinas perhubungan sendiri. Tetapi, yang bersangkutan sedang sakit.

“Coba Komunikasi dengan PPK dulu,”ungkapnya sembari berlalu.

Bukan hanya itu, pernyataan berbeda antara Ketua DPRD Halbar Juliche D. Baura dan Ketua Komisi III DPRD Halbar Sofyan Kasim terkait bandara Karipasai.

Menurut Juliche, penyampaian hasil laporan uji coba bandara Kuripasai untuk menentukan arah angin dengan pagu anggaran Rp 1,5 miliar melalui APBD Perubahan tahun 2016 sudah disampaikan sejak tahun 2017 kemarin.

“Itu tim survei sudah menyampaikan laporan, setelah uji coba dilakukan, dan itu Waka I DPRD Ibnu Saud Kadim, juga mengambil bagian turut menyaksikannya,” bebernya.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Halbar Sofyan Kasim, mengaku, sampai saat ini belum ada hasil laporan yang masuk atas realisasi uji coba kelayakan bandara Kuripasai.

“Awal sudah disampaikan untuk melakukan uji coba, tetapi pasca survei lapangan secara resmi belum dilaporkan ke kita,”Aku Sofyan. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut