Terlibat Kasus Izajah Palsu, Kades Sidanga Ditahan Polisi

  • Bagikan
Kasubag humas polres halteng.Ipda Sudarlin Lanone

WEDA-Polres Halmahera Tengah menahan Kades Sidanga, Hernimus Kumai, karena terlibat dalam kasus izajah palsu,  Hernimus kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus ijasah palsu  dan ditahan di rutan Polres Halteng, Senin (19/02/2018).

“Setelah gelar perkara kasus yang dilakukan oleh penyidik polres halteng tersangka sudah dilakukan penahanan dengan surat penahanan nomor SP.HAN/02/II/2018/REKRIM.,” ungkap Kasubag Humas, Ipda Sudarlin Lanone kepada KabarMalut.

Tersangka disangkakan dengan pasal 69 ayat(1) UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistim diknas yang unsur pasal, setiap orang yang menggunakan ijasah, sertifikat kompetensi, gelar akademik, profesi dan atau vokasi yang terbukti palsu.

Ancaman hukuman 5thn penjara Status Sdr Hernimus Kumai telah di tingkatkan.Sementara perkembangan penyidikan masih melengkapi berkas dan siap untuk ketahap satu kekejaksaan negeri halteng.

Apabila telah lengkap berkas perkara akan di serahkan ke JPU kejari halteng,kami akan tindak lanjuti ketahap berikut. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut