Babinsa Kelurahan Salero Komsos Dengan Masyarakat

  • Bagikan
Babinsa Kelurahan Salero, Sertu Joko bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos di rumah tokoh masyarakat

TERNATE – Untuk membina serta mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kelurahan Salero Koramil 01/Kota Ternate, Sertu Joko Dukomalamo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Pemerintah Kelurahan dan masyarakat di wilayah binaannya.

Sertu Joko bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos di rumah tokoh masyarakat (tomas) Hadi dan Hi Mukhsin terkait penyelesaian sengketa batas tanah, serta menghimbau kepada warga Kelurahan Salero, agar bersama-sama dengan aparat lainnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, jauhi miras dan Narkoba serta apabila terjadi suatu permasalahan agar berkoordinasi bersama semua pihak dan jangan gegabah dengan main hakim sendiri.

“Mari kita jaga bersama keamanan lingkungan kita dan jangan sampai main hakim sendiri jika ada masalah serahkan kepada pihak yang berwajib (polisi) untuk diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku agar tidak terjadi saling dendam. Sehingga Kelurahan Salero tetap aman dan kondusif,” tegas Joko, Kamis (22/2/2018).

Danramil 1501-01/Kota Ternate, Kapten Inf Sentot Teguh mengatakan, Babinsa setiap hari turun ke Desa/Kelurahan untuk membantu masyarakat, di sana Babinsa akan mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

“Komunikasi sosial  yang dilaksanakan Babinsa merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan, agar Babinsa bisa mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan. Diharapkan dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa/Kelurahan binaannya dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Babinsa harus bantu rakyat karena Babinsa berasal dari rakyat, berbuat dan bekerja untuk rakyat dan kelak nanti akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai rakyat biasa,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut