Baru Satu Paket Proyek PU Halbar Dilelang

  • Bagikan
Sekretaris Dinas PU Halbar, Masita Salam

JAILOLO – Puluhan paket proyek melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Halmahera Barat (Halbar) belum ditenderkan.

Unit Layanan Pengadaan (ULP) baru menenderkan satu paket untuk kegiatan proyek peningkatan jalan aspal ruas Ake Jailolo – Tuguraci sepanjang 6,5 km dari DAK senilai Rp 18 miliar.

“Semua telah dimasukan ke ULP dan baru satu paket yang sudah ditenderkan, sementara lainnya masih menunggu ditayangkan,” ungkap Sekretaris Dinas PU Halbar, Masita Salam kepada KabarMalut, Kamis (22/2/2018).

Masita menyebutkan, dari sejumlah paket melalui DAK, di peruntukan pada tahun ini (2018). Diantaranya, daerah irigasi (DI) di Desa Toku Oko, Kecamatan Ibu Utara senilai Rp 3 miliar, DI Desa Porniti Rp 1 miliar, DI Desa Tuada dengan nilai pagu Rp 3 miliar lebih dan DI Desa Gamomeng Rp 2 miliar Kecamatan Sahu timur.

“Sementara persiapan tender, dengan sumber DAK yang masuk diprogram bidang SDA,” ungkapnya.

Sementara di Bidang Cipta Karya, untuk dana DAK afirmasi diperuntukan air minum 3 paket dan reguler 1 peket. Sedangkan DAK Reguler untuk sanitasi 5 paket dengan pagu anggaran berfariasi Rp 477 juta, DAK penugasan 17 paket antara Rp 450 juta sampai Rp 457 juta dan DAK afirmasih sebanyak 38 paket pagu anggaran berfariasi berkisar antara Rp 490 juta lebih.

“Sementara masih menunggu proses tender dan nenunggu jadwal lelang dari ULP,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut