Babinsa Terima Penyerahan Senpi Dari Warga

  • Bagikan
Kades Talagapaca Maria Joel, menyerahkan Senpi warga ke Danpos Tobelo Selatan dan Babinsa Talagapaca

TOBELO – Danpos Tobelo Selatan, Serma Jimmy Letelay dan Babinsa Talagapaca Serda Susanto Santubi, menerima penyerahan 1 pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan menyerupai revolver dan 10 butir Munisi SS1 MU 5 Tj Lot 91, di Desa Talagapaca Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Maluku Utara.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, kesadaran masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Tobelo Selatan akan bahayanya kepemilikan Senpi terus meningkat. Ini juga berkat gencarnya sosialisasi yang dilakukan Koramil 1508-01/Tobelo.

“Penyerahan sendiri berawal dari kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Danpos Tobelo Selatan Serma Jimmy Letelay dan Babinsa Talagapaca Serda Susanto Santubi di wilayah Kecamatan Tobelo Selatan,” jelas Tri dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (23/2/2018).

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi pasca konflik beberapa tahun silam namun masih aktif dan dapat dipergunakan.

“Semula Senpi dan Munisi tersebut diserahkan ke Kades Talagapaca Maria Joel, kemudian Kades menyerahkan ke Danpos Tobelo Selatan dan Babinsa Talagapaca,” katanya.

Senpi yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan. Tri menghimbau kepada masyarakat pemilik Senpi agar menyerahkannya kepada aparat keamanan untuk menghindari penyalahgunaan senjata tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran warga yang sudah mau menyerahkan senjata api kepada TNI dan berharap ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya khususnya yang masih menyimpan Senpi supaya dapat menyerahkan. Hal ini juga tidak lepas dari himbauan anggota kami kepada masyarakat serta kedekatan atau kepercayaan masyarakat kepada TNI,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut