BPKD Halbar Pesimis Capai Target THM

  • Bagikan
Ilustras: Tempar Hiburan Malam

JAILOLO – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), pesimis dengan pencapaian target di sektor Tempat Hiburan Malam (THM) sebesar Rp 50 juta tahun 2018.

“Dengan target hiburan sebesar Rp 50 juta pada tahun ini kayaknya tidak capai,” kata Kabid Pendapatan BPKD Halbar, Deibbie Sanggelorang kepada KabarMalut, Jumat (23/2/2018).

Menurut Deibbie, dari empat THM di Halbar, tahun 2017 ditargetkan Rp 10 juta dan berhasil terialisasi Rp 14 juta lebih dengan presentasinya 142 persen.

“Tahun kemarin melebihi target, namun kali ini kayaknya pesimis,” tuturnya.

Walaupun demikian, lanjut Deibbie, label Miras jadi penunjang karena ditargetkan tahun 2017 sebesar Rp 100 juta namun realisasi Rp 44 juta lebih, itupun hasil label sisa tahun 2016 kemarin. Sedangkan tahun ini ditargetkan sebesar Rp 150 juta, walau begitu belum bisa memastikan capai atau tidak.

Ia mengatakan, pihaknya sesuaikan dengan Perda nomor 10 tahun 2011 tentang pajak hiburan. Sehingga tetap dilakukan penagihan namun harus mengacu izin standar dari Dinas Perindagkop dan sistem penagihannya dari BPKD.

“Pihaknya masih mencari bentuk formula baru sehingga dapat mencapai target,” ujarnya.

Selain itu, Deibbie menambahkan, untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang ditargetkan tahun 2017 sebesar Rp 800 juta tetapi hanya tercapai Rp 432 juta lebih. Sedangkan tahun 2018 ditargetkan Rp 945 juta dan baru mencapai pada Januari sampai Feberuari sebesar Rp 29 juta. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut