DPRD Halbar Tunggu Konsep Perencanaan Water Front City

  • Bagikan
Anggota DPRD Halbar, Riswan Hi Kadam

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), menunggu Program Water Front City sebagai konsep perencanaan wajah Kota Jailolo.

Anggota DPRD Halbar, Riswan Hi Kadam mengatakan, untuk perencanaannya belum jelas sehingga pihaknya menunggu konsepnya seperti apa, kemudian DPRD akan melakukan diskusi dan pembahasan terhadap konsep yang disampaikan oleh Pemkab Halbar melaui Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D).

“Perencanaan detailnya belum jelas, sehingga kita menunggu konsepnya seperti apa untuk diboboti,” ungkap Riswan kepada KabarMalut, Jumat (23/2/2018).

Riswan juga mengatakan, tentunya ada aspirasi dan keinginan kuat untuk membenahi wajah Jailolo sebagai kota kabupaten, sehingga perlu adanya reviu. Untuk itu, Pemkab dan DPRD duduk bahas bersama atas pengelokasian bajet biaya masterplan dan reviu perencanaan kota Jailolo.

Sebab, ini juga efek dari aspirasi masyarakat sehingga ada komplen dari masyarakat yang tidak menginginkannya, maka perlu di identivikasi apa yang membuat masyarakat tidak setuju karena faktor apa. Dan sesungguhnya bagaimana respon Pemkab dan DPRD terhadap aspirasi yang berkembang.

“Jadi masih dalam bentuk umum dan beberapa skema plan, yang belum disampaikan ke DPRD sehingga masih menunggu,”imbuh politisi PKB Halbar.

Sementara Anggota DPRD Halbra lainnya, Mahdi Husen menambahkan, jika ingin membangun kota Jailolo maka ditata dulu, baik dari sisi terminal, pasar dan lainnya karena ini sektor ekonomi masyarakat. Sehingga ketika membangun dengan konsep Water Front City, disatu sisi tidak mengorbankan masyarakat.

“Di tata dulu karena ini tempat perputaran ekonomi masyarakat,” cetusnya.

Lanjut Mahdin, banyak dianggarkan studi perencanaan masterplan dan dihitung dampak ekonomi dan sosial sehingga masyarakat jangan disingkirkan.

“Semoga water front city dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut