Sekda Pastikan Batas Gotowasi Soagimalaha Akan Diselesaikan

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA – Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar memastikan, persoalan tapal batas Desa  Gotowasi Maba Selatan dan Soagimalaha Kota Maba akan segera diselesaikan, meski saat ini pemerintah  Pemerintah Desa (Pemdesa) Gotowasi telah membangun gerbang perbatasan, namun pembangunan gerbang tersebut dianggap tak memiliki dasar.

Abdu mengaku, semenjak gerbang perbatasan desa tersebut dibangun, beberapa waktu kemarin, Wakil Bupati telah perintahkan pihak pertanahan untuk melakuka  peninjauan di lapangan, sehingga tidak ada permaslahan.

“Dan saya juga sudah perintahkan ke pihak Pertanahan untuk sesegera mungkin melakukan pengecekan di lapangan, apakah gerbang yang dibangun itu sudah betul, atau akah melewati perbatasan yang sesungguhnya,” kata Abdu kepada wartawan, Jumat (23/2/2018).

Karena pembangunan tersebut, lanjutnya, pihak Pemerintah desa tidak pernah koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga gerbang yang telah dibangun akan ditinjau kembali guna menghindari konflik.

“Kami akan tinjau kembali, karena selam pembangunan gerbang itu dibangun, Pemdes Gotowasi tidak pernah berkoordinasi dengan kami,” jelasnya.

Sementara, dirinya mengaku jika pembangunan gerbang tersebut,  akibat ada rasa kekecewan terhadap Pemda, terkai penetapan peta desa. Namun baginya tentu pembuatan peta desa itu dilakukan, sebelumnya pasti sudah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Akan dicek kembali lagi, tetapi setau saya sebelum pembuatan peta desa itu sudah disosialisasikan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut