Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Haltim Belum Dapat Bantuan

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA-Sebanyak 20 rumah lebih milik warga Desa Cemara Jaya Kecamatan Wasile Halmahera Timur (Haltim), yang rusak akibat bencana angin puting beliung pada beberapa pekan lalu. Namun. Sayangnya kejadian tersebut yang sudah berlalu sebulan ini,  para korban belum juga mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim.

Hal ini, meski suda berulangkali dikeluhkan oleh  korban, namun bantuan untuk para korban bencana belum juga didatangkan dari Pemkab, walaupun sebelumnya berselang satu minggu paska bencana, pihak Pemkab dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim, telah melakukan pendataan para korban yang akan mendapat bantuan dari Pemda.

Tetapi sampai sekarang para korban belum mendapat bantuan, guna memperbaiki kerusakan rumah para korban.

Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar, yang sudah berulangkali menanggapi persoalan tersebut, namun dirinya tetap beralasan jika pemberian bantuan ke para korban, harus ada persetujuan dari bupati.

“Intinya itu memang kami bisa mengakomudir itu semua, hanya saja itu harus ada persetuan dari bupati,” katanya saat dikonfirmasi KabarMalut, Minggu (25/2/2018).

Dirinya mengaku jika, anggaran untuk pemberian bantuan ke  korban bencana angin putingbeliung, tentunya sudah ada, yakni menggunakan dana cadang, hanya saja semuanya harus ada persetujuan dari pimpinana, dalam hal ini Bupati Haltim.

“Pemberian bantuan itu pakai dana cadang, hanya saja harus ada persetujuan dari bupati, karena setelah ada persetujuan dari bupati baru dimasukan ke DPRD, baru dana tersebut dicairkan,” ujarnya.

Sehingga itu, dirinya berharap agar   korban tetap besabar, karena dipastikan akan tetap mendapat bantuan dari Pemkab. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut