Saol Tapal Batas, Kades Gotowasi Sebut Sekda Ngawur

  • Bagikan
Gerbang perbatasan Desa Gotowasi dan Tewil, yang dibangun oleh Pemdes Gotowasi. (Foto: Yudi Salam)

MABA – Kepala Desa (Kades) Gotowasi Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Mujid Hajarat, menganggap pernyataan  Sekretaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar keliru, dalam memeberikan pernyataan  Sekda soal pembangunan Gerbang tapal batas antara Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan dengan Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba.

Mujid, mengaku selama ini pemkab Haltim  tidak pernah melakukan sosialisasi peta tapal batas , untuk itu  menyangkut dengan pernyataan sekda yang menyebutkan bahwa pemkab telah melakukan sosialisasi tapal batas itu tidak benar.

“Pak Sekda bicara ngaur saja, sampe skarang tarada sosialisasi dari pemda soal peta tapal batas,” kata Mujid saat diwawancarai KabarMalut, Minggu (25/2/2018).

Mujid menyebutkan, dengan adanya penetapan tapal batas yang ditandai dengan  pembangunan gerbang  oleh warga,  tentunya  bukan sebuah tindakan abal abal, melainkan  pembangunan gerbang tapal batas tersebut bersandar pada fakta sejarah dan adat,  dimana  tapal batas antara Desa Gotowasi dengan Soagimalaha.

” Tarus apa yang dipermasalahkan, sementara pak Wakil sendiri pernah menyampaikan bahwa dimana tapal batas Adat itulah tapal batas Administrasi,” jelasnya.

Sehingga itu, tambahnya, dalam waktu dekat ini bakal temui Sekda Haltim untuk dimintai penjelasan soal pernyataan yang keliru tersebut. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut