Bupati Halteng Lantik Camat Dan Non-Job Sekcam Weda Tengah Di Tempat Terbuka

  • Bagikan
Pelantikan Camat Weda Tengah oleh Bupati Halteng

WEDA – Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani dalam kunjungan kerja (kuker) di Kecamatan Weda Tengah, Senin,(26/02/2018), melakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan Camat weda tengah dari pejabat lama Rosita Ibrahim kepada pejabat baru M.Rizky Hasyim.

“Rosita Ibrahim dipindahkan sebagai staf dipemerintahan Setda Halteng, sedangkan M.Rizky Hasyim sebelumnya menjabat kepala seksi (kasi) di Disnakertrans Halteng  dan ketua GP Ansor Halteng,” kata Bupati Halteng Edi Langkara kepada sejumlah wartgawan, Senin (26/2/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati juga   menonjobkan sekertaris camat (sekcam), Anthon Ramba Raya dan dipindahkan sebagai staf kantor camat weda tengah.

Pada pemberhentiaan dan pengangkatan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Halteng dengan nomor :820/KEP/116/2018 tanggal 20 februari 2018 tentang  pengangkatan penjabat administrator dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Tengah.

“Sistem birokrasi sering terjadinya mutasi, rotasi, promosi atau pergantian jabatan, ialah merupakan hal yang lumrah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Menurutnya, dimana pergantian ASN ditingkat pemerintahan Kabupaten Halteng, bagian dari penyegaran dan penataan birokrasi yang lebih baik, apakah pada jabatan dan instansi tersebut.

“Pelantikan yang dilakukan oleh pemimpin kepala daerah kepada bawahan didalam ruangan atau aula sudah menjadi hal yang sering, tapi pelantikan diluar ruangan dan dihadapan masyarakat umum yang dilakukan kepala daerah di dalam pemerintahan Edi Langkara sudah dua kali dilakukan,” kata Humas Pemkab Halteng, saat ditemui di ruang kerjanya.

Diketahui, pelantikan Camat Weda Tengah dan Camat Pulau Gebe dilakukan secara terbuka, dilakukan dihadapan masyarakat umum ditempat terbuka.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut