Partai TMS, Dua Anggota DPRD Halut Lirik PDI-P

  • Bagikan
Ony Pulo wakil ketua DPRD Halut

TOBELO- Pasca KPU RI menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam verifikasi calon Partai peserta Pemilu 2019 beberapa waktu, dua anggota DPRD Halut yang merupakan anggota partai PKPI yakni Ony Pulo dan Selvina Leibo mulai ancang-ancang untuk pindah partai.

Ony saat dikonfirmasi menjelaskan, walaupun was-was namun dirinya optimis PKPI akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, namun jika kemungkinan terburuk PKPI tidak lolos sebagai peserta Pemilu, dirinya sudah mempersiapkan diri unit pindah ke partai lain yakni PDI-P.

“Jika kemungkinan terburuk harus pindah partai karena PKPI tidak lolos peserta pemilu, saya kemungkinan bakal ke PDI-P, yang pasti sasarannya ke partai besar (penguasa),” jelas wakil ketua DPRD Halut ini.

Menurutnya selain PDI-P, dirinya juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan partai lainya yakni Partai Hanura dan Partai Berkarya yang tak lain adalah partai asuhan Tomi Soeharto. Ia juga menepis rumor yang beredar kalau dirinya juga melirik partai Perindo.

“Kalau Partai Berkarya saya pernah diberi tawaran. Sementara Perindo saya tidak pernah menyatakan diri ke situ. Jadi kalau ada yang bilang saya rencana manufer di Perindo itu tidak benar,” jelas anggota DPRD Halut dapil II ini.

Senada dengan Ony, rekannya sesama partai PKPI yang juga anggota DPRD Halut Selvina Leibo juga berencana melirik PDI-P. Walaupun begitu, Selvina belum memastikan diri akan seutuhnya menuver di partai berlambang moncong putih tersebut dengan alasan masih fokus dengan kesehatannya.

“Saya belum pasti juga, toh pileg kan masih 2019. Saat ini saya fokusnya di kesehatan dulu,” tegas satu dari lima Srikandi DPRD Halut ini.

Lanjut dia, kalaupun dirinya tidak maju bertarung di Pileg 2019 karena pengaruh kesehatan, dirinya memastikan bakal memberi dukungan  penuh sang suami Pitson Kutani  yang dipastikan akan ikut bertarung di Pileg nanti.

“Kalau saya tidak maju, berarti dukungan full ke bapak,” tutur anggota dapil III ini. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut