Tak Terima SPPD Jadi Temuan, Sekda Curhat Saat Apel

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA-   Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) sejumlah pimpinan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur,  membuat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur , Moh Abdu Nasar, curhat dihadapan pegawai saat memimpin apel pagi tadi.

Dugaan temuan tersebut melekat pada Bagian Umum Dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Haltim tahun anggarahn 2016, sebesar Rp1,5 Miliar, dari total temuan tersebut juga tercatat nama Sekda Haltim Moh.Abdu Nasar sebanyak sebelas SPPD dengan nilai Rp 255.532.500.

Untuk itu, dengan adanya dugaan tetsebut, memebuat Sekda Haltim naik pitam, sehigga dirinya melampiaskan saat memimpin apel  pagi, yang dilakukan di lapangan upacara Kantor Bupati  Haltim, Senin (26/2/2018).

Dalam upacara tersebut, selain memberikan arahan terkait kedisiplinan pegawai, baik staf maupun pimpinan SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Haltim,  dirinya juga menyinggung terkait  beredarnya informasi perjalanan dinasnya menjadi temuan di BPK Maluku Utara, pada tahun anggaran 2016.

Dirinya mengaku, jika   selama, dirinya melakukan  perjalanan dinas, selalu memiliki bukti-bukti, mulai dari tiket pesawat, hingga sewa kamar hotel.

“Saya ada bukti-bukti perjalanan dinas, karena itu sudah di foto copy, mulai tiket pesawat hingga bukti sewa hotel,” akunya.

Tak hanya itu, dalam apel tersebut juga, dirinya menegaskan agar setiap pimpinan SKPD yang ingin keluar daerah, agar  memasukan surat izin ke Wakil Bupati maupaun dirinya.

“Mengingat Bupati tidak ada, maka pimpinan SKPD yang melakukan perjalan dinas, agar memasukan surat izin ke Wakil maupun ke saya,”  ungkapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut