Terbukti Pengurus Partai, Satu Anggota Panwascam Wasteng Langsung PAW

  • Bagikan
Pelantikan PAW panwascam wasteng

MABA- Salah satu anggota Panwascan Waisle Tengah (Wasteng), Fauzan Djurubasa, hari ini dinyatakan gugur karena  terbukti terlibat dalam Kepengurusan Partai  DPC Gerindra Haltim, yang  menjabat sebagai Wakil Sekretaris. Dan ini terbukti saat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Haltim, melakukan proses pergantian antar waktu kepada Nirwan Kiye, sebagai anggota Panwascam Wasteng, yang diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Wasile, Senin (26/2/2018).

Ketua Panwaslu Haltim, Suratman Kadir, usai melantik Nirwan Kiye, dirinya mengaku  proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Panwascam Wasteng merupakan satu kewenangan yang berada di Panwaslu Kabupaten.

“Proses PAW ini dilaksanakan karena beberapa faktor diantaranya salah satu anggota Panwascam Wasteng yang terlibat langsung dalam kepengurusan salah satu Parpol di Haltim,” pungkasnya.

Sehingga itu, dirinya  berharap kepada Nirwan Kiye yang baru saja dilantik,  agar dapat menjankan tugas dan fungsinya sebagai Anggota Pengawasan.

“Saya berharap saudara agar jalankan tugas dan fungsi sesuai pedoman dan prosedur yang didasari oleh UU yang berlaku,” harap Suratman.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Anggota Panwascam agar menjalankan tugas sesuai dengan pedoman prosedurnya, sebab dilembaga pengawasan ini adalah sebuah lembaga yang mengawal, bersdasarkan UU Pemilu, UU Berlaku secara umum serta PKPU dan UU Perbawaslu.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut