Warga Weda Tengah Adukan Perusahan Tambang Ke Bupati

  • Bagikan
Bupati Halteng saat kuker ke Weda Tengah

WEDA- Bupati Halmahera Tengah, Edy Langkara dan wakil bupati Abd Rahim Odeyani beserta ibu Mardia Odeyani disertai rombongan Forkopimda Halteng, mengadakan kunjungan kerja (kunker)ke Kecamatan Weda Tengah, Senin,(26/02/2018). Bupati dan wakil bupati beserta rombongan tiba pada jam 9:30.wit, dengan mengunakan spedboat BPBD.

“Bupati dan wakil bupati beserta rombongan langsung menuju lokasi acara tatap muka sekaligus pelantikan camat weda tengah dari pejabat lama Rosita Ibrahim kepada pejabat baru M.Rizky Hasyim,” ungkap kabag humas dan protokoler pemkab halteng Yosmar Ohorella senin,(26/02/2018) kepada kabar malut diruang kerja.

Juru bicara Bupati Halteng ini menjelaskan, dalam acara tatap muka dihadapan Bupati Edi Langkara dan wakil bupati Abd Rahim Odeyani warga meminta agar perusahan tambang yang berada diwilayah Weda Tengah agar supaya dapat membantu warga yang ada diwilayah perusahan.

“Dalam hal sarana prasarana air bersih serta insfraktruktur jalan maupun insfrakstruktur  yang lain, dimana perusahan tambang yang ada di wilayah Weda Tengah belum memberikan kontribusi buat desa dan Halteng pada umumnya serta masih banyak persoalan lainnya,” ungkapnya.

Mendengar keluhan warga yang disampaikan, Bupati Edi Langkara akan berkoordinasi dengan pihak perusahan tentang keluhan warga, meminta agar supaya pihak perusahan untuk membangun desa dan Halteng pada umumnya.

Diketahui, perusahan tambang yang ada diwilayah Weda Tengah ada tiga perusahan tambang yaitu,  PT Tekindo, PT Sinar Karya Mustika (SKM) dan PT Weda Bye Nikel (WBN) yang aktif beroperasi. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut