Bandara Emalamo Sanana Dapat Dana Segar Rp 25 Miliar

  • Bagikan

SANANA- Kondisi bandar Udara Emalamo Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui Dirjen perhubungan udara. Pasalnya, Kementrian perhubungan resmi menganggarkan perbaikan dan peningkatan runway serta fasilitas pendukung bandara emalamo sanana.

Bahkan tak tanggung tanggung, anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat melalui kementrian perhubungan Dirjen perhubungan udara untuk perbaikan dan peningkatan runway serta fasilitas pendukung bandara lumayan besar dengan total anggaran senilai Rp 25 miliar.

“Bandara emalamo awal Februari sudah tandatangan kontrak dengan nilai Rp 25 miliar,  tinggal hanya pelaksanaan kegiatan dan saat ini bahan atau material yang diambil dari Surabaya mulai dibawa menuju Kepsul. Apabila sudah tiba maka tahapan pekerjaan ranway dan fasilitas lainnya segra ditingkatkan,”Ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kepsul, Maun Ipa saat diwawancarai KabarMalut, Selasa (27/2/2018).

Maun optimis pekerjaan bandar udara baru bisa difungsikan dibulan April mendatang, dan dipastikan maskapai trigana air menjadi yang pertama lending dibandara Emalamo Sanana Kepulauan Sula, usai perbaikan dengan rute terbaru yakni Ambon-Sanana-Ternate dan Ternate-Sanana-Kendari.

“Sebelumnya, hanya Maskapai susi air yang bisa lending dibandara emalamo karena kondisi bandara yang tidak memungkin bagi maskapai lain lending di bandara tersebut, Dengan begitu ia berharap masyarakat bisa bersabar Karena sementara bandara ditutup untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas bandara,” ungkapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut