DPRD Haltim Desak Pemda Selesaikan Temuan SPPD Fiktif Rp 1,5 Miliar

  • Bagikan

MABA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menengaskan agar pihak terkait secepatnya mengembalikan temuan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang melekat pada Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Haltim Tahun anggaran 2016, yang menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Maluku Utara sebesar Rp 1,5 miliar.

Anggota Komisi II DPRD Haltim, Inyoman mengatakan, jika sampai sekarang tidak mengetahui dengan adanya laporan tersebut, sebab tidak ada laporan dari BPK yang masuk ke DPRD, terkait dengan adanya temuan SPPD di Bagian Umum.

“Soal temuian itu, sampaikan sekarang belum ada informasi ke kami, karena darai BPK juga tidak menyampaikan hal tersebut ke DPRD,” akunya saat ditemui KabarMalut, di ruang kerjanya, Selasa (27/2/2018).

Dirinya mengakui jika, persoialan ini akan ditindaklanjuti, untuk itu dalam waktu dekat akaan dilakukan rapat internal Komisi II, baru setelah itu dilakukan pemanggilan ke Pemda, untuk mempertanyaakan kembali temuan tersebut.

“Recana kami mau panggil, tetapi akan dilakukan rapat internal terlebih dahulu baru memanggil pihak Pemda, namun itu semua menunggu arahan dari pimpinan,” ujarnya.

Meski begitu, ia menegaskan agar uang tersebut haru dikembalikan, karena itu adalah uang negara, sehingga harus dikembalikan agar dapat menutupi aib sendiri.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut