SDN 85 Halsel Kekurangan Guru

  • Bagikan
SDN 85 Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan

LABUHA – Sekolah Dasar Negeri 85 Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan, hingga kini masih mengalami kekurangan tenaga pengajar. Selain itu, pengelolaan Dana Bantuan Operasiaonal Sekolah (BOS) senilai Rp 23 juta juga dinilai tidak transparan.

Sekolah Dasar yang memiliki jumlah siswa 105 orang tersebut hanya memeiliki 6 tenaga pengajar, 2 diantaranya berstatus PNS dan 4 lainnya guru PTT.

“Kami  sangat prihatin dengan siswa yang kekurangan guru, karena jumlah kami hanya 6 orang sudah termasuk kepala sekolah,” ungkap Rustam salah satu guru PTT SDN 85 Desa Kusubibi kepada KabarMalut, Selasa (27/2/2018).

Rustam menyebutkan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dicairkan pada bulan Desembar 2017 itu sampai sekarang tidak diketahui jumlah uang sebanyak itu dipergunakan untuk apa.

“Kami tidak tau uang anggaran itu diperuntukkan keperluan apa,” keluhnya.

Sebagai tenaga pendidik, dirinya berharap besar kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halsel, agar segera mengevaluasi Kepala Sekolah SDN 85, Arif Nawawi dan Bendahara dana bos,

“Kami meminta kepada pihak terkait agar segera memeriksa Kepsek dan bendahara dana bos,” imbuhnya.

Terpisah Kepala sekolah SDN 85, Arif Nawawi saat dihubungi via telepon tidak dapat tersambung alias diluar jangkauan. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut