78 Mahasiswa Unkhair Kubermas di Halbar

  • Bagikan
P2KM Unkhair Ternate, Chairul Anwar, ST, MT

JAILOLO –  78 mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, akan melakukan Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) selama 2   bulan di kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Hanya 78 mahasiswa Kubermas dengan didampingi 3 dosen sebagai pendamping,” ungkap Chairul Anwar, ST, MT selaku P2KM Unkhair Ternate kepada KabarMalut, Rabu (28/2/2018).

Chairul menyebutkan, dari jumlah mahasiswa Kubermas tersebut, akan ditempatkan di 8 desa. Diantaranya, desa Saria, Bobo, Bobo Jiko, Paten, Tuada, dan Mutui, kecamatan Jailolo. Sedangkan Kecamatan Sahu Timur di Desa Golago Kusuma dan desa Air Panas.

“Mahasiswa Kubermas ditempatkan di dua Kecamatan, dengan jumlah 8 desa. Sehingga per desa, masing – masing desa sebanyak 10 orang,” tandasnya.

Menurutnya, penyerahan mahasiswa hari ini langsung diterima, tinggal distribusi ke setiap desa. Apalagi pihaknya tetap melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Kubermas.

“Jadi hari ini tinggal di distribusi ke setiap desa,”ujarnya.

Dari sekian desa yang ada, setiap tahun selalu ada mahasiswa Kubermas adalah di desa Golago Kusuma. Karena sudah menjadi desa binaan sehingga menjadi prioritas.

Chasrul berharap, peserta Kubermas ini dapat memberikan kontribusi terhadap desa dengan membantu dari segi administrasinya.

“Jadi bukan hanya pekerjaan fisik namun Mahasiswa Kobermas juga bisa membantu dari segi administrasi desa,”pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut