AGK-YA Berhutang Iklan pada Media

  • Whatsapp
Juru Bicara Pimpinan Media Online, Narjo Usman

TERNATE – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA), rupanya memiliki hutang pada sejumlah media online di Malut terkait sosilisasi pencalonannya.

Juru Bicara Pimpinan Media Online, Narjo Usman mengatakan, hutang yag terjadi di Pemprov juga dirasakan sejumlah media online di Malut, dimana momentum politik ini pasangan calon AGK-YA juga diketahui berhutang iklan pada sejumlah media online yang hingga kini tak kunjung dibayar.

“Jadi bukan hanya para kontraktor yang kerja di Pemprov belum dibayarkan haknya dan masuk dalam hutang. Iklan pribadi AGK-YA pada sejumlah media online juga sampai sekarang belum dibayar,” kata Narjo pada wartawan, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, iklan AGK-YA dipasang sejak Desember 2017 hingga pertengah Februari 2018 dengan kesepakatan Rp 5 juta per bulan. Seusai perjanjian pembayaran, akan dilakukan pasca iklan sudah tayang selama satu bulan full, hanya saya pihak AGK-YA tidak menepati kesepakatan tersebut.

“Kesepakatannya iklan akan dibayar jika sudah tayang dengan harga Rp 5 juta, tapi sampai sekarang belum dibayar dan selalu mengumbar janji dari tim AGK-YA,” terangnya.

Narjo mengaku, pemasangan iklan bukan kehendak media melainkan atas permintaan tim AGK-YA, sehingga sejumlah media menyepakati. Namun pasca waktu penayangan iklan berakhir, para media hanya mendapat janji karena tidak dibayar.

“Kita sudah cukup bersabar, begitu kita tanya ke tim, janji mereka dalam minggu ini sudah bayar, dan bahasa minggu ini terus didapat para pimpinan media online ini,” cetusnya.

Jika persoalan ini tidak diselesaikan secepatnya, kata Narjo, para pimpinan media bakal melaporkan masalah ini ke pihak penegak hukum untuk diproses lebih lanjut.

“Kami sudah sepakat, kalau memang masih janji yang mereka berikan, maka dalam waktu dekat kami akan laporkan masalah ini ke pihak kepolisian karena sudah masuk unsur penipuan,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait