Kades Kaireu Berhasil Melobi Bantuan di Kemendes

  • Bagikan
Kepala Desa Kaireu Kecamatan Bacan Timur, M. Abubakar Malayu, saat berkunjung di Kementrian Desa

LABUHA – Terobosan Kepala Desa Kaireu Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan, M. Abubakar Malayu, seharusnya menjadi contoh bagi kepala-kepala desa lainnya di 249 desa.

Bagaimana tidak, Kepala Desa Kaireu mampu mempresentasekan wilayahnya di kementerian desa dan berhasil mendapatkaan satu unit mobil operasional melalui bantuan kementerian desa.

Kepala Desa Kaireu saat dikonfirmasi mengaku dirinya juga tidak menyangka hasil presentasenya, dapat diakomodir dan direalisasikan oleh kemendes.

“Saya ke kemendes dalam rangka konsultasi program¬† bantuan bumdes 2018. Alhamdulillah saat ketemu dengan kapala bidang badan pembangunan masayrakat desa, beliau mau menerima saya,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan itu kata dia, kementeriaan ternyata ingin memberikan bantuan disetiap-setiap desa, hanya saja tidak ada insiatif dari Kepala-kepala Desa untuk ke kementrian desa untuk meloby

“Saat ketemu dan konsultasi beliau tanya apa yang menjadi ke unggulan masyrakt desa kaireu saya sampaikan banyak keunggulan dan di antranya wisata air terjung pulau manggrof dan banyak skali potensi,” tuturnya

Pihaknya juga meenyampaikan, bahwa banyak potensi tersebut tidak bisa dikelola dikarenakan berbagai kendala diantaranya transportasi.

“Alhamdulillah dari hasil presntase ini kemendea siap berikan saya bantuan 1 unit mobil tranportasi,” ucapnya sembari menyatakan. dirinya juga belum tau mobil apa, namun dirinya diminta untuk balik buat berita acara serta persetujuan dan ada beberapa surat yang harus lengkapi. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut