Ketua DPRD Akui 2016 Tak Ada Temuan

  • Bagikan
Ketua DPRD Haltim, Djon Nguraijci

MABA – Walau publik telah mengetahui jika Pimemerintah (Pemkab) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dalam hal ini Bagian Umum dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Pemkab Haltim di tahun anggaran  2016 terdapat  temuan anggaran Surat Perintah Perjalan Daerah (SPPD) baik dalam daerah maupun luar daerah sebesar Rp1,5 miliar. Namun  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim, Djon Nguraijci, mengakui di 2016 Pemkab tak ada temuan penyalanggunaan anggaran.

Pengakuan dirinya, disebabkan karena pada tahun 2016 Pemkab Haltim mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan surat dari BPK Malut masuk ke DPRD, tidak dituliskan adanya temuan sebesar itu, hanya ada temuan di bagian adminstrasi, namun itu telah diselesaikam oleh Pemkab.

“Di tahun 2016 itu kan Haltim mendapat opini WTP, jadi surat masuk dari BPK ke DPRD itu tidak dijelaskan jika ada temuan di tahun 2016,” kata Djon yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/2/2018).

Sehingga itu, dirinya juga beranggapan jika ditahun 2016, tidak ada temuan, sebab di tahun tersebut Pamkab Haltim mendapat opini WTP.

“Jadi saya rasa tidak ada temuan, karena di 2016 Pemkab mendapat opini WPT,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya memastikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut, sehingga dalam waktu dekat ini akan dianggendakan untuk rapat dengan Pemkab, guna ditanyakan terkait dengan persoalan temuan tersebut.

“Tetapi kami akan memanggil Pemkab untuk menanyakan hal itu, dan itu akan dijadwalkan dalam waktu dekat ini,”pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut