SDN 60 Sulamadaha Juarai O2SN Tingkat Kecamatan Pulau

  • Bagikan
Penyerahan piala kepada juara 1 O2SN, SDN 60 Sulamadaha

TERNATE – Setelah melewati dua minggu pertandingan yang digelar Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Pulau Ternate, dalam laga Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) yang di ikuti 15 tim sepak bola usia dini tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Pulau. Akhirnya SD Negeri 60 Sulamadaha, keluar sebagai juara satu O2SN.

Laga final yang memperhadapkan SD 60 Sulamadaha Versus SDN 69 Kulaba berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan SD 60 Sulamadaha. Gol semata wayang itu diciptakan melalui tendangan kaki kiri striker  haus gol dengan nomor punggug 7, Avan Amin, dan berhasil membobol  gawang lawan SDN 69 Kulaba yang dikawal Musrik.

Pertandingan yang berlangsung selama 30 menit waktu normal itu berjalan cukup sengit, pada 15 menit pertama hingga turun minum, tak ada skor yang tercipta, meski banyak peluang tapi tidak membuahkan gol satu golpun dari kedua tim, hingga pada menit ke 23 di babak kedua, Avan berhasil memaksimalkan umpan lambung dari pemain sayap bernama Into dan berhasil melesat ke pojok kanan gawang.

Tim SDN 69 tak putus asa, serangan demi serangan kembali dilakukan untuk mendapatkan gol balasan. Straiker berbakat dari SDN 69 atas nama Randi, nyaris menyamakan kedudukan dengan tendagan saltony, namun berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang SDN 60 Sulamadaha.

Wasit senior Ocep, yang memimpin laga final ini, menyudahi pertandingan dengan meniup peluit panjang pada menit ke 30 tanda berakhirnya pertandingan laga final. Dengan skor 1-0 dan menjadikan SDN 60 Sulamadaha sebagai champion pada O2SN 2018 ini.

Turut menyaksikan dalam laga ini. Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Kota Ternate, Muhammad Ibrahim, dan didampingi kepala UPTD Kecamatan Pulau Ternate, Bukhari Taslim, yang kemudian menyerahkan piala bergilir laga OSN ke sang juara SDN 60 Sulamadaha.

Kepala UPTD Bukhari Taslim, usai pertandingan mengaku, event O2SN ini merupakan pengembangan siswa dalam bidang olahraga, sehingga kedepan pihaknya akan menginstruksikan ke seluruh sekolah SD yang berada di Kecamatan Pulau agar meningkatkan bakat peserta didik khusus di dunia olahgara.

“Nantinya yang menjuarai laga ini akan mewakili ke tingkat Kota Ternate, setelah itu diseleksi untuk mewakili tingkat nasional untuk kegiatan O2SN, harapanya bakat para penerus khususnya sepak bola dapat dibina agar kedepan mereka menjadi pemain bola yang profesional,” harapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut